rnhkbp

Ompu Mulajadi Nabolon

Ompu Mulajadi Nabolon  -  Bacaan: Kisah Para Rasul 17:22-31 Nas: Sebab ketika aku berjalan-jalan di kotamu dan melihat-lihat baran...

Image result for batak

Ompu Mulajadi Nabolon - Bacaan: Kisah Para Rasul 17:22-31

Nas: Sebab ketika aku berjalan-jalan di kotamu dan melihat-lihat barang-barang pujaanmu, aku menjumpai juga sebuah mezbah dengan tulisan: Kepada Allah yang tidak dikenal. Apa yang kamu sembah tanpa mengena (Kisah Para Rasul 17:23)
Jauh sebelum Kekristenan masuk ke tanah Batak, penduduk setempat sudah mengakui dan percaya adanya kekuatan dan kuasa lain, yang menguasai alam semesta dan kehidupan manusia. Mereka menyebutnya sebagai "Ompu Mulajadi Nabolon". Ketika Kekristenan masuk dan Injil disampaikan, kepercayaan tersebut menjadi titik awal bagi para pemberita Injil untuk menyampaikan kabar tentang Allah yang benar di dalam Yesus Kristus.

Paulus pernah mendapat ide untuk mengawali pemberitaan Injil setelah melihat mezbah pemujaan penduduk kota Atena. Saat ia berjalan-jalan di kota itu, Paulus melihat mezbah bertuliskan: "Kepada Allah yang tidak dikenal." Rupanya, dibalik ketekunan mereka beribadah kepada para dewa, ada sosok yang tidak dikenal sekalipun sosok tersebut disembah. Penyembahan kepada Allah yang tidak dikenal itu pun menjadi pijakan awal untuk memberitakan Injil, pertobatan, hari penghakiman, dan kebangkitan orang mati. Allah pun mengurapi pemberitaan Injil yang Paulus lakukan. Hasilnya, beberapa laki-laki, seorang perempuan, dan seorang anggota majelis Areopagus-sebutan untuk tempat pemujaan orang Atena-percaya akan berita yang Paulus sampaikan.

Jika hari ini kita dapat mengenal, menyembah, dan berelasi dengan Allah di dalam Yesus Kristus, kita patut bersyukur. Kita tidak menyembah Pribadi yang tidak dikenal, tetapi Pribadi yang sangat dekat. Mari mengenal Dia lebih dalam dan hidup untuk menyenangkan hati-Nya, sampai kelak kita berjumpa dengan Dia di surga kekal. 

MENGENAL SANG PENCIPTA ADALAH KEBUTUHAN UTAMA SETIAP MANUSIA.

Related

RN 446232678403418085

Post a Comment Default Comments Disqus Comments

You can input [video]yourvideo[/video] to embedded video
You can input [img]yourimagelink[/img] to embedded Image

emo-but-icon

Contact Form

Name

Email *

Message *

Kegiatan RN

Minggu Sore
17.oo - 19.00 WIB

Yang Bertugas Minggu Sore 21 Mei 2017
Warta Jemaat : Bella Zamrah Lumban Tobing
Kolektan :
- matthew farel tampubolon
- chrishtofel togos sirait
- Theofani Siagian
- agnes gultom
Doa Syafaat : Eldo agus marcel tampubolon


Latihan Koor
Jumat : 19.30 - 22.00 WIB
Sabtu : 19.30 - 22.00 WIB

Partangiangan
--------






Recent

Side Ads

Connect Us

item